Tradisi Petang Megang Akan Dijadikan Agenda Rutin Pariwisata Rohul

Jumat (26/5/2017) sore, Bupati kabupaten Rokan Hulu, H. Suparman S.Sos. M.Si menghadiri acara Petang Megang di‎ sungai Batang Lubuh Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah. Dikutip dari laman Rohultoday.co, dalam sambutannya, Bupati Suparman menyampaikan bahwa ia akan menjadikan tradisi Petang Megang agenda rutin pariwisata di Rokan Hulu tersebut.

“Insya Allah ini jadi agenda Pemda yang rutin. Untuk lokasinya kita tengoklah, apakah akan kita kawinkan dengan beberapa kegiatan lain‎ untuk menunjang pariwisata,” kata Bupati Rohul, H. Suparman.

Selain itu, ia juga mengapresiasi antusias masyarakat Rokan Hulu dalam memeriahkan tradisi Petang Megang tersebut. Pada bulan suci Ramadhan ini, Suparman mengakui dirinya juga akan disibukkan kegiatan Safari Ramadhan, termasuk berkunjung ke desa-desa dan mengajak masyarakat untuk kembali menggalakkan program Maghrib Mengaji.

Diakhir acara, Bupati Suparman bersama Forkopimda lainnya memandikan anak yatim dengan air limau yang sudah disediakan panita dan selanjutnya Bupati Suparman beserta rombongan juga ikut mandi balimau. Sebelum meninggalkan lokasi, Bupati Suparman juga menyempatkan melepas itik ke pinggir sungai untuk selanjutnya diperebutkan oleh masyarakat.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama