Titik Api Muncul Lagi, Riau Kembali Diselimuti Asap

Hari ini, Kamis (22/8/19),Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stamet Pekanbaru, memantau ada 115 titik panas di Riau. 68 diantaranya diduga kuat sebagai titik api.

Dugaan 68 titik api di Riau tersebut, berada di beberapa kabupaten/kota di Riau. Yaitu di Bengkalis 4 titik, Kep. Meranti ada 7 titik, Kampar ada 1 titik, Kuantan Singingi ada 1 titik, Pelalawan ada 19 titik, Rohil ada 4 titik, Inhil ada 24 titik dan di Inhu ada 8 titik.

“Kemunculan banyak titik api di Riau menyebabkan penebalan kabut asap di beberapa kabupaten/kota. Seperti di Pekanbaru dan Pelalawan hanya berjarak pandang sejauh 2 Km. Sedangkan di Rengat jarak pandang hanya 3 Km,” terang forechaster BMKG Stamet Pekanbaru, Sanya Gautami.

Menurutnya, arah angin bergerak dari Tenggara/Barat Daya. Jadi walaupun di Pekanbaru tidak terpantau titik api, tetap saja Pekanbaru diselimuti kabut asap. Karena mendapat kiriman asap dari daerah yang terbakar.

Sementara itu, tambahnya, beberapa daerah memiliki potensi untuk hujan. Namun potensi hujan yang ada, hanya berintensitas ringan

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama