Tiga Rumah dan Satu Ruko Hongus Akibat Kebakaran di Lipat Kain Kampar

Kebakaran terjadi di Km 33 Jalan Lintas Pekanbaru – Lipatkain wilayah Desa Sei Pagar Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kampar, Riau, Senin (9/7/2018) Subuh. 3 unit rumah dan 1 unit ruko hangus.

Tiga unit rumah warga yang terbakar ini adalah milik Apriadi (Lk 50), Pauzianuri (Pr 68) dan Hasan Basri (Lk 41). Sementara satu unit Ruko yang terbakar milik Azrimar (Lk 60), semua korban kebakaran ini merupakan Warga Desa Sei Pagar Kecamatan Kampar Kiri.

“Peristiwa kebakaran ini diketahui sekitar pukul 04.15 WIB, saat itu seorang pengemudi truck Colt Diesel yang tengah melintas didepan lokasi melihat ada kebakaran dari salahsatu rumah, sopir truk tersebut kemudian memberitahu salahsatu warga yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Beberapa saat kemudian saksi membangunkan pemilik rumah lalu bersama warga berusaha memadamkan kebakaran ini dengan peralatan seadanya,” jelas Kapolsek Kampar Kiri Hilir AKP Yusril.

Berdasarkan keterangan saksi, api pertama kali muncul dari bagian atap rumah milik Apriadi lalu merembet ke rumah sebelahnya dan merembet lagi ke ruko yang berdampingan dengan rumah tersebut. Kepolisian dari Polsek Kampar Kiri Hilir yang turun ke lokasi kejadian beberapa saat setelah kejadian, langsung mengamankan lokasi dan menghubungi pihak Damkar.

“Lalu sekira pukul 06.00 wib, datang 3 unit mobil Damkar dari Pemda Kampar disusul 2 unit lainnya dari Damkar Pemkot Pekanbaru serta 1 unit lainnya dari Lipat Kain. Dan alhamdulillah berhasil dipadamkan,” kata Kapolsek.

AKP Yusril menambahkan bahwa tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini. Sedangkan untuk kegiatan materil belum bisa ditaksir karena para pemilik belum bisa dimintai keterangan secara lengkap.

“Petugas juga telah melakukan olah TKP dan memasang police line pada lokasi yang terbakar ini. Dugaan awal penyebab kebakaran ini berdasarkan keterangan saksi-saksi diduga karena hubungan pendek arus listrik dari salahsatu rumah yang terbakar,” tutup Kapolsek ini.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama