Terlibat Peredaran Sabu Seberat 1.000 gram, Seorang Personel Polres Bengkalis Bakal Diberhentikan Tidak Dengan Hormat (PTDH)

Dalam Kurun waktu satu tahun belakangan dimulai dari bulan  Januari hingga Desember 2019, Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis kembali menerbitkan satu lagi surat rekomendasi untuk melakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) atau pemecatan terhadap salah seorang oknum personel Polres Bengkalis.

Menurut penuturan AKBP Sigit Adiwuryanto, S.I.K, Surat Rekomendasi ini diterbitkan, setelah Komisi Kode Etik Kepolisian (KKEP) melalui sidang kode etik kepolisian menemukan dan mengetahui adanya seorang oknum berpangkat Brigadir Polisi  diduga kuat  telah terlibat melakukan tindak pidana peredaran narkoba jenis sabu – sabu seberat 1.000 gram (1 kilogram).

“Kami sudah melakukan sidang dan satu orang personel direkomendasikan untuk PTDH. Rekomendasi itu sudah disampaikan ke Polda Riau, untuk selanjutnya diambil keputusan karena kewenangannya ada di sana. Dan akan kembali dilakukan sidang, apakah sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, S.I.K kepada wartawan di Mapolres Bengkalis, Senin (30/12).

Diketahui dalam kurun setahun ini, didapati ada beberapa  orang personil polres Bengkalis Dengan seluruhnya berpangkat Brigadir Polisi telah menjalani sidang kode etik kepolisian  dengan berbagai macam pelanggaran. Berdasarkan dari putusan sidang, satu personel direkomendasikan dipecat atau PTDH, 10 personel wajib menjalani penempatan di ruang khusus (patsus), tunda pangkat dua personel, teguran tertulis empat personel, dan tindak dik satu personel.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama