Terindikasi Jaringan ISIS yang tertangkap di Cipta Karya Pekanbaru yang Juga Pelaku Pembunuhan dan Terduga Teroris

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto menuturkan, pelaku pembunuhan berinisial D alias RH yang ditangkap disebuah kontrakan di Jalan Cipta Karya Pekanbaru – Riau pada Minggu (1/7/2018) malam tadi juga merupakan terduga teroris.

Kata Kombes Sunarto, D ini terindikasi jaringan ISIS. “Sementara, diduga terindikasi jaringan ISIS,” jawabnya kepada GoRiau.com di Mapolda Riau, Senin (2/7/2018) pagi. Untuk mendalaminya, polisi setakat ini sedang melakukan penyidikan.

D sudah diamankan di Polresta Pekanbaru, pasca ditangkap pada malam tadi. Barang bukti yang menguatkan keterlibatannya dalam kasus perampokan disertai pembunuhan, serta dugaan keterlibatannya dalam kelompok teroris masih diproses.

Pria berperawakan kurus dengan rambut gondrong tersebut ditangkap tanpa perlawanan oleh jajaran Satreskrim Polresta Pekanbaru. Saat dilakukan penggeledahan di rumahnya, ditemukan barang-barang yang diduga terkait kelompok teroris.

D disebut-sebut juga terlibat aksi perampokan disertai pembunuhan terhadap korbannya bernama Ahmad Syahwan, yang ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya, Komplek Sakato Jalan Cipta Karya – Tampan pada 25 Mei 2018 malam.

Penelusuran GoRiau.com, kontrakan tempat D ini berada di gang Hidayah II Jalan Cipta Karya. Saat ini rumah tersebut sudah dipolice line. Kata warga, pria berusia 21 tahun tersebut jarang bersosialisasi dengan lingkungan, sehingga tak begitu dikenal.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama