Tarik Banyak Wisatawan, Pemkab Siak Diminta Daftarkan Tour De Siak ke UCI

Wakil Ketua PB ISSI Beni Subagja menyampaikan harapannya agar ajang Tour de Siak ini masuk dalam kalender Internasional yang ditetapkan United Cycling Internasional (UCI) dan nantinya Pengurus Besar Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (PB ISSI) akan mendukung penuh dalam mewujudkan upaya tersebut. Hal itu disampaikan Beni didepan Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim dan Bupati Siak, Syamsuar saat membuka Tour de Siak di Siak Sri Indrapura, Selasa (28/11/2017).

Ia pun meyakini bahwa nantinya ajang ini akan menarik lebih banyak wisatawan yang datang ke Siak dan berpotensi untuk lebih meningkatkan pariwisata di Siak.

“Apalagi balap sepeda ini juga diikuti tim sepeda Internasional. Ada perubahan yang luar biasa, kami yakin potensi wisata akan lebih maju dan olahraga berkembang,” kata dia lagi.

Beni juga menuturkan beberapa persyaratan agar Tour De Siak dapat masuk dalam kalender UCI, diantaranya pemerintah harus memiliki hotel berbintang ataupun akomodasi yang cukup.

“Syarat ajang balap sepeda masuk agenda UCI yaitu pemerintah setempat mesti memiliki akomodasi yang cukup serta memiliki hotel berbintang. Kami harapkan tahun depan kalau akomodasi sudah lengkap dan ada hotel berbintang ini bisa didaftarkan di UCI. Jalin kerjasama dengan daerah lainnya,” ucapnya.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama