Tarian Pelajar Kuansing Pukau Para Penonton dan Gubernur Riau

Penampilan tarian pelajar asal Kabupaten ‎Kuantan Singingi (Kuansing), Riau berhasil memukau penonton pada pentas seni malam refleksi akhir 2017 di Balai Pelangi Komplek Kediaman Gubernur Riau, Ahad (31/12/2017).

Karo Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus mengungkapkan bahwa tarian tersebut memukau para pengunjung bahkan para peserta sempat menari Randai bersama istri gubernur Riau dan istri wakil gubernur Riau.

“Penonton sangat terpukau menyaksikan penampilan pelajar asal Kuansing ini. Termasuk istri pak gubernur dan wakil gubernur Riau.” ‎ungkapnya, Senin (1/1/2018).

Firdaus juga mengatakan bahwa penampilan tarian belasan pelajar ini diminta lansung oleh Gubernur Riau, sebab sebelumnya pada acara tanam pohon di Lubuk Jambi Gubernur Riau berhalangan untuk hadir.

“Kemarin saat acara tanam pohon di Lubuk Jambi pak gubernur Riau tidak bisa menyaksikan penampilan tarian pelajar Kuansing, ka‎rena pak gubernur ada agenda pertemuan dengan Dubes Kanada di Kantor Gubernur Riau.” ujar Firdaus.

Tidak ingin mengecewakan para pelajar, lanjut Firdaus, akhirnya gubernur Riau meminta para pelajar tersebut untuk tampil pada pentas seni ‎malam tahun baru.

“Paling tidak penampilan mereka di pentas seni bisa mengobati rasa kecewa, karena pada saat itu pak gubernur tidak bisa menyaksikan mereka tampil di acara tanam pohon. Sebab mereka sudah latihan sebulan sebelumnya.” ujarnya.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama