Tanggapi Keluhan Masyarakat, DPP Bersama Pertamina Gelar Operasi Pasar Elpiji

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru bersama Pertamina dan Hiswana Migas menggelar Operasi Pasar (OP) gas 3 kg di 12 Kecamatan di Pekanbaru untuk merespon keluhan masyarakat terkait dengan sulitnya mendapatan gas elpiji 3 kg. Hal ini disampaikan oleh Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Rabu (20/12/2017).

“Alhamdulilah, tadi kita sudah turun langsung menggelar OP gas elpiji 3 kg untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Ini salah satu langkah kita juga untuk merespon apa yang dikeluhkan masyarakat terkait dengan kelangkaan gas.” ujar Ingot.

Ingot juga menambahkan bahwa Pertamina menyuplai sebanyak 560 tabung gas elpiji 3 kg agar dapat memenuhi kebutuhan masyarajat akan gas subsidi pemerintah.

“Jadi langkah ini bagian dari simulasi agar kebutuhan gas elpiji di masyarakat bisa ditutupi. Untuk itu, kita berkomunikasi dengan pertamina agar menggelar OP.” tuturnya.

Ia juga meminta kerjasama kepada polresta untuk selalu melakukan pemantauan terhadap pangkalan elpiji untuk tidak melanggar harga yang sudah ditentukan.

“Untuk itu, kita bersama tim dari Polresta akan terus melakukan pengawasan. Jika kami mendapati pengelola pangkalan yang melanggar ketentuan, ya kita sanksi dan tindak sesuai mekanisme yang ada.” pungkasnya.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama