Tak Dilelang, Pemrov Riau Bagikan Mobil Bekas Untuk Sekolah Jurusan Otomotif

Pemerintah Provinsi Riau akan membagi-bagikan mobil bekas kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebagai bahan praktik siswa. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Rudyanto, Minggu (21/1/2018).

Rudyanto mengungkapkan, nantinya mobil bekas tersebut akan diserahkan pada hari ini, Senin (22/1/2018), ia berharap agar mobil bekas tersebut dapat membantu siswa dalam meningkatkan kemampuannya dibidang otomotif.

“Mobil itu masih layak pakai. Pak gubernur menilai, dari pada mobil itu dilelang lebih baik diserahkan ke SMK yang memiliki jurusan otomotif untuk bahan praktek siswa. Apalagi mobil itu keluaran tahun tinggi, jadi siswa bisa mempelajari sesuai dengan mobil saat ini, sehingga nanti akan mudah di dunia kerja.” ujarnya.

Penyerahan aset tersebut bukan tanpa alasan, lanjut Rudy, karena saat gubernur Riau meninjau ke SMK 1 Minas belum lama ini, di sana mobil prakteknya sudah lama-lama dan tak layak kalau untuk mengikuti perkembangan teknologi.

“Itulah sebabnya gubernur Riau ingin menyerahkan mobil ke SMK, agar para siswa dapat mengembangkan kreatifitas dalam prakteknya,” ujarnya.

Rudy menambahkan, untuk tahap awal pihaknya akan menyerahkan tiga mobil jenis Nissan X-Trail kepada tiga sekolah yakni SMK 1 Minas, SMK 1 Mandau dan SMK 1 Bangkinang.

“Tahap awal kita serahkan tiga mobil untuk tiga sekolah. Target 17 mobil untuk 17 sekolah, kemungkinan 14 mobil lagi menyusul. Inilah komitmen gubernur Riau dalam mengembangkan SDM di SMK, sehingga ketika tamat siswa sudah memiliki keahlian yang layak pakai,” pungkasnya, yang dikutip dari laman Cakaplah.com.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama