Tak Ada Ponsel Gaib Saat ‘Flash Sale’, Ungkap Lazada

Istilah ponsel gaib muncul lantaran sebagian pihak mempertanyakan mengapa ponsel yang dijual saat pelaksanaan jualan kilat selalu habis seketika. Mereka curiga bahwa stok ponsel yang dijual saat flash sale tersebut sangat sedikit sehingga barang cepat habis.

Ahmad juga menyebut bahwa permintaan terhadap jenis ponsel tertentu sangat tinggi, sehingga barang dapat habis dalam waktu sekejap ketika berlangsung flash sale.

Dalam beberapa flash sale yang dilakukan Lazada akhir-akhir ini, Ahmad menyebut bahwa ponsel Xiaomi adalah salah satu produk yang paling cepat habis diborong oleh konsumen.

Sebelumnya, Xiaomi Redmi Note 5 diklaim habis dalam waktu 30 detik pada flash sale di salah satu ecommerce pada April yang lalu. Tak hanya Xiaomi, Asus Zenfone Max Pro M1 juga diklaim sebagai ponsel gaib.

“Saya juga tadinya nggak percaya. Tapi ketika flash sale kan kita punya satu monitor yang menunjukkan transaksi secara real time, dan saya lihat sendiri, itu benar-benar secepat itu,” tandasnya.

Ia beranggapan, salah satu faktor yang memungkinkan hal ini terjadi adalah karena sebelum flash sale dimulai, konsumen sudah dapat memasukkan produk yang diinginkannya ke dalam keranjang belanja. Maka, saat flash sale dimulai konsumen tinggal melakukan check out dan pembayaran.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama