Seorang Veteran di Rohul Terima Bantuan Bedah Rumah

Aban Burhan (95) seorang veteran asal Rokan Hulu kini berbahagia, pasalnya rumahnya yang selama ini dapat dikatakan tak layak huni kini berubah menjadi rumah yang nyaman dan berwarna. Bedah rumah ini dilakukan oleh dibangun personil dari Koramil 02 Rambah Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/KPR sebagai penghargaan terhadap beliau yang sempat ikut berjuang dalam merebut kemerdekaan.

Sebelum dibedah, kabarnya beliau sempat menolak karena khawatir terhadap biaya yang akan dikeluarkan, akan tetapi setelah dibujuk beliau pun akhirnya setuju setelah mengetahui rumahnya dibedah secara gratis oleh TNI dan pemerintah. Hal ini disampaikan oleh salah satu anak Aban Burhan, Tarmizi (45) di Desa Muara Musu Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (02/12/2017).

“Sebelumnya bapak tidak mau rumahnya direhap, katanya rumahnya jangan direhap. Nanti habis uang bapak. Biarlah seperti ini nanti capek bapak.” Jelasnya.

Ia pun juga menambahkan bahwa keluarga sangat bersyukur atas bedah rumah gratis tersebut.

“Kami keluarga tidak pernah berpikir kalau rumah orang tua kami ini akan diperbaiki oleh pemerintah dan TNI. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih banyak kepada pak Dandim 0313/KPR bersama bapak Danramil 02 Rambah, Babinsa dan Penerangan Humas Koramil 02 Rambah.” Tuturnya.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama