Seorang Janda Tewas Akibat Rumah Terbakar

Seorang janda ditemukan tewas setelah sebuah rumah di jalan Manggis gang Kelapa, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, terbakar Kamis (4/5) malam.

Berdasarkan keterangan dari saksi mata di lokasi kejadian, Fauzi (44), seorang janda bernama Norma (45) tewas dalam musibah tersebut karena tidak sempat menyelamatkan diri.

“Dia lagi sakit stroke makanya tidak sempat menyelamatkan diri dan ikut terpanggang,” katanya.

Menurutnya, api diketahui muncul sekitar pukul 20.30 WIB dan dengan cepat merambat keseluruh bangunan rumah semi permanen itu.

“Api berasal dari dapur rumah milik korban, sementara saya tidak tahu apa penyebabnya,” tuturnya.

Kepolisian Resor Kepulauan Meranti menduga api berasal dari anti nyamuk yang digunakan korban saat sedang istirahat, kemudian api tersebut menyambar ke bahan-bahan yang mudah terbakar.

“Hasil penyelidikan sementara, api berasal dari anti nyamuk,” sebut Paur Humas Polres Kepulauan Meranti, Iptu Djonni Rekmamora.

Ia mengakui terdapat korban jiwa yang sedang mengalami sakit stroke dalam peristiwa itu karena ditinggal sendirian oleh kakaknya sehingga tidak dapat menyelamatkan diri.

“Saat kejadian kebakaran, abang korban sedang mengahadiri acara kenduri di Jalan Gelora dan warga yang mengetahui adanya kebakaran tidak sempat menyelamatkan korban karena api dengan cepat membesar dan melalap seluruh bangunan,” terangnya.

Ia menyebutkan kebakaran itu berhasil dipadamkan setengah jam setelah kejadian, sekitar pukul 21.00 WIB.(Antara)

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama