Selamat! Seluruh Pasangan Calon di Pilgubri Lolos Tes Kesehatan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau telah mengumumkan hasil penelitian syarat administrasi kepada tim masing-masing pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Hasil penelitian ini disampaikan secara terbuka dalam pleno yang hadiri masing-masing perwakilan calon pada dan langsung disampaikan oleh Komisioner KPU Riau, Ilham M Yasir pada Rabu, (17/1/2018).

“Hasil penelitian administrasi ini juga meliputi pemeriksaan kesehatan yang sudah diserahkan oleh tim kesehatan kemarin.” ujar Ilham M Yasir.

Ilham mengatakan bahwa secara umum, masih ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan paslon untuk melanjutkan tahapan. Salah satunya yakni tentang tanda terima LHKPN paslon yang diserahkan ke KPK.

“Rata-rata ada perbaikan yang harus dilakukan dari masing-masing calon. Tapi kami belum bisa sampaikan seberapa banyak perbaikan dan siapa saja yang harus memperbaiki.” jelasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa menurut hasil tes kesehatan seluruh pasangan cagub dan cawagub telah memenuhi syarat.

“Saat ini aturannya jika ada salah satu poin tersebut melanggar, maka akan menggugurkan yang lain. Oleh sebab itu kita juga menyatakan seluruh aspek kesehatan sudah memenuhi syarat.” kata Ilham.

Dikutip dari Cakaplah.com, mengenai masa waktu perbaikan persyaratan, disampaikan Ilham bahwa KPU menerima perbaikan administrasi hingga 20 Januari 2018.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama