Selamat, SDS 023 Inhu Berhasil Raih Penghargaan Adiwiyata

SDS 023 Astra Agro Lestari Kecamatan Pasir Penyu kabupaten Inhu yang berlokasi di PT Tunggal Perkasa Plantations meraih Adiwiyata Tingkat Nasional 2017. Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional diberikan di Gedung Manggala Wanabakti komplek Kementerian Lingkungan Hidup, Jakarta yang dilaksanakan pada hari Kamis, (21/12/2017).

Kepala SDS 023 Astra Agro Lestari, Sarwoko SPd dalam rilisnya mengatakan bahwa penghargaan ini dapat dicapai atas hasil kerja keras seluruh pihak yang terkait dan juga dengan beberapa program yang telah disusun.

“SDS 023 Astra Agro Lestari mempunyai program-program yang mendukung program sekolah Adiwiyata diantaranya adalah Operasi Semut, Duta Lentera, Dokter Kecil, Polisi Lingkungan dan meningkatkan peran serta anggota Pramuka dalam menjaga kelestarian lingkungan. Sekolah adalah tempat yang paling pas untuk memberikan nilai-nilai positif dan pembiasaan siswa terhadap kepedulian lingkungan.” terang Sarwoko.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada majelis guru, siswa, komite dan warga sekolah atas kerjasama yang dibangun selama ini untuk menciptakan sekolah yang bersih dan terbebas dari sampah.

“Selain itu ucapan terimakasih disampaikan kepada manajemen PT Tunggal Perkasa Plantations atas dukungan dan supportnya, terimakasih juga kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Indragiri Hulu atas bimbinganya, semoga sekolah kami bisa menjadi penyemangat sekolah lain untuk meraih Sekolah Adiwiyata Nasional.” tutur Sarwoko.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama