Selamat! Ini Dia Daftar Pemenang Desain Brand Pariwisata dan Tanjak Khas Rohul

Pihak‎ Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, mengumumkan seluruh pemenang Sayembara Desain Brand Pariwisata dan Desain Tanjak Melayu Khas Rohul yang digelar di aula Kantor Disparbud Rohul, Jumat (08/12/2017).

Saat melakukan pembukaan, Kepala Disbudpar Rohul Drs. Yusmar M.Si, menyampaikan bahwa Brand pariwisata merupakan sebagai logo, lambang dan identitas Kabupaten Rohul dalam memperkenalkan potensi daerah ke dunia luar.‎

“Rohul adalah daerah yang religius dan orang yang beragama dan berbudaya sekaligus sebagai tujuan (wisata). Dipelaksanaan sebenarnya semua sektor, tapi sekarang ini khusus di pariwisata dan kebudayaan.” ucap Yusmar.

Brand pariwisata Kabupaten Rohul yakni berupa “Rokan Hulu Diversity of Melayu” , artinya Kabupaten Rohul mempunyai keberagaman dari Melayu.

“Brand adalah identitas, sehingga kita tunjukkan ke dunia luar ini dia Rokan Hulu. Bila mau kenal dengan Rokan Hulu ini dia, filosofisnya ada di sana. Apa yang terkandung budaya dan karakter masyarakatnya ada disitu tapi secara abstrak, itu ada di brand.” Tuturnya.

Dari pengumuman itu, untuk pemenang Desain Brand Pariwisata Khas Rohul juara I diraih Rice Indah Tarigan dari Kecamatan Rambah, juara II Asril Jam’an dari Kecamatan Rambah Hilir, sedangkan juara II Reski Efriyanto Zebua dari Kecamatan Rambah Samo.

Sedangkan juara I Desain Tanjak Khas Melayu Rohul, diraih Muslim dari Kecamatan Rambah Hilir, juara II Theo Rapi Ridwan dari Kecamatan Rambah Hilir, dan juara III Fahrudin Efendi dari Kecamatan Kepenuhan.

Berbicara tentang Identitas Brand (Brand Identity), ternyata di Pekanbaru sendiri terdapat sebuah brand yang menyediakan jasa konsultasi bagi para pembisnis yang ingin memancarkan citra terbaik untuk bisnisnya, yaitu Riau Brand.

Riau Brand sendiri bekerja dengan menggali Brand DNA yang unik dibanding competitor, kemudian meramunya menjadi Brand Concept yang aplikatif. Dengan motto “Your Brand Partner”, Riau Brand dengan aktif memberikan konsultasi agar bisnis yang dibangun dapat masuk dalam pembauran marketing yang bisa menembus dan diterima pasar.

Selain itu, Riau Brand juga mengaktivasi semua potensi brand untuk menggaet hati customer sehingga dapat dipastikan bahwa brand tersebut relevan dengan kebutuhan pasar.

Bicara tentang keunggulan, ternyata Riau Brand ini memiliki pengenalan yang baik terhadap Riau dan juga orang Riau, sehingga hal ini sangat mempermudah Riau Brand dalam memahami pangsa pasar khusunya didaerah Riau, dan tentu saja akan menjadi keuntungan bagi brand yang ingin sukses di Riau ini.

Untuk info lebih lanjut, silahkan kunjungi website nya di www.riaubrand.com.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama