Selama Ramadhan, DPRD Riau Himbau Agar PLN Tidak Lakukan Pemadaman

Dikutip dari laman Riaugreen.com, Kamis (18/5/2017). Komisi D DPRD Riau minta Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk tidak memadamkan listrik selama Bulan Ramadhan. PLN pun juga diminta untuk menghormati umat Islam yang menjalankan ibadah puasa.

“Kita minta PLN untuk tidak memadamkan listrik Bulan Ramadhan tahun ini. Hormati orang yang melaksanakan ibadah puasa,” kata Hardianto, Ketua Komisi D DPRD Riau.

Jika PLN memadamkan listrik selama Bulan Puasa, maka hal ini bisa berpengaruh kepada kekhusukan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Selaku komisi yang membidangi kelistrikan, pihaknya tidak menginginkan hal tersebut terjadi.

Ia juga mengatakan agar PLN tidak memberikan alasan-alasan klasik yang seharusnya bisa segera diatasi.

“Alasan yang selama ini sering dilontarkan PLN, kita anggap itu hanya alasan klasik yang harus diatasi. Berikanlah pelayanan yang terbaik kepada masyarakat selama bulan puasa,” ungkap politisi Gerindra ini.

Dalam waktu dekat, rencananya komisi yang ia pimpin akan melakukan hearing dengan PLN, dalam hal ini PLN wilayah Riau-Kepri. Pihaknya pun ingin memastikan tidak adanya pemadaman selama Ramadhan.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama