Selain Istana Siak, Rumah Alam Bakau RMJ Ini Juga Jadi Andalan Untuk Berlibur di Siak

Siak tak henti-hentinya memberikan tempat wisata menarik bagi wisatawan, selain Istana Siak, kini ada satu tempat yang juga menjadi favorit bagi para pengunjung, yaitu Rumah Alam Bakau Kampung Rawa Mekar Jaya (RMJ) yang terletak di Kecamatan Sungai Apit.

Ketua Pengelola Rumah Alam Bakau Kampung RMJ, Setiano mengungkapkan tempat tersebut selalu ramai dikunjungi, terlebih pada hari libur.

“Syukur Alhamdulillah wisatawan yang datang ke Rumah Alam Bakau RMJ ini semakin hari semakin meningkat, apalagi di saat musim liburan.” kata Setiono, Senin (8/1/2018).

Banyaknya pengunjung juga ditunjang dengan murahnya tiket masuk untung menikmati Rumah Alam, untuk masuk Hutan Mangrove ini pengunjung dikenakan biaya karcis per sepeda motor Rp2.000, mobil Rp5.000, dan karcis masuk ke hutan mangrove Rp4.000.

“Untuk masuk ke hutan magrove ini pengunjung dikenakan biaya karcis per sepeda motor Rp2.000, mobil Rp5.000, dan karcis masuk ke hutan mangrove Rp4.000. Bagi wisatawan dijamin puas dan nyaman karena keamanan di sini selalu terjaga.” ungkapnya.

Camat Sungai Apit Suparni memberikan aspresiasi dan mendukung sepenuhnya pengelola Rumah Alam Bakau Kampung Rawa Mekar Jaya yang selalu aktif dalam segala hal untuk memajukan tempat-tempat pariwisata di Kecamatan Sungai Apit.

“Memang luar biasa, walaupun pengelolaan tempat pariwisata Rumah Alam Bakau secara swadaya, namun sudah banyak menarik perhatian wisatawan, bukan saja luar daerah, namun dari luar negeri seperti Jerman, Australia, Singapura, Malaysia, Brunei dan negara lainnya sudah banyak berkunjung ke Rumah Alam Bakau RMJ. Semoga tempat pariwisata di Sungai Apit bisa terus berkembang dan maju menarik wisatawan dari luar sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat tempatan.” pungkasnya.

 

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama