Sedang Siapkan Arang, Wanita Ini Malah Terjulur Api

Siti Aminah (24) terbaring lemas diruang IGD Rumah Sakit Ibnu Sina Pekanbaru. Perempuan berusia 24 tahun itu menderita luka bakar di wajah, dada, tangan dan kakinya akibat kebakaran di Deasy Salon, jalan Bhakti Sigunggung, Pekanbaru, Kamis (19/10/2017), pukul 15.50 WIB.

Kini Siti Aminah tengah berjuang menanti kesembuhan luka yang dideritanya. Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto SIK SH MH, mengatakan bahwa peristiwa yang menimpa korban berawal saat korban dan seorang rekannya hendak menghidupkan arang pembakaran di dapur Deasy Salon.

Rekan korban kemudian menyiapkan arang dan kemudian menyiramkannya dengan minyak tanah. “Siti pun kemudian datang dengan membawa api yang dibakar menggunakan lidi.” kata Tanto.

Ketika Siti menyulut api ke arang dengan menggunakan lidi, api pun langsung menyambar minyak dalam jeriken ukuran 5 liter yang dipegang oleh rekan korban.

“Saat jeriken terbakar, rekan korban seketika melemparkan jeriken yang berisi minyak kearah korban sambil langsung berlari menyelamatkan diri ke kamar mandi. ” ungkap Kapolresta.

Api dari jerigen berisi minyak terus membakar tubuh Siti Aminah, hingga ia berteriak kesakitan dan sambil meminta tolong. Rekannya yang mendengar suara Siti Aminah yang berteriak-teriak minta tolong lalu memanggil rekannya yang lain.

“Saat itu Siti Aminah meronta-ronta dengan kondisi wajah, dada, tangan dan kaki terbakar. ” ujar Tanto.
Beruntung api yang telah membakar wajah, dada, tangan dan kaki Siti Aminah bisa dipadamkan setelah disiram air oleh rekannya.

Siti Aminah langsung dilarikan ke klinik Joshua yang tidak jauh dari lokasi salon Deasy. Karena luka bakarnya yang serius, korban kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Ibnu Sina Pekanbaru.

“Saat ini masih dilakukan penyelidikan atas peristiwa yang menimpa korban. Beberapa barang bukti juga turut diamankan dari lokasi kejadian.” kata Tanto.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama