Sambut Ramadhan, Masyarakat Riau Lakukan Pawai Umat Dikawal 5 Ekor Kuda

Menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang hanya beberapa hari lagi, masyarakat muslim Provinsi Riau menggelar Pawai Umat, Kamis (25/5/2017). Hadir pada pawai umat tersebut Gubernur Riau, Ir H Arsyadjuliandi Rahman MBA, Ketua MUI Provinsi Riau, Imam Besar Masjid Agung Annur, Ketua Pengelola Masjid Agung, ketua ormas-ormas, jamaah masjid/mushola, serta sejumlah umat islam di Kota Pekanbaru.

Pawai tersebut, ribuan orang yang terdiri dari Gerakan Masyarakat Meminta Keadilan (GMMK), Ormas-ormas, LSM, MUI Provinsi Riau, jamaah masjid dan mushola di sekitar Pekanbaru. Sebelum pawai, didahului dengan Salat Subuh berjamaah dan Tabligh Akbar oleh Ustadz Abdul Somad. Setelah itu barulah pawai dilepas oleh Gubernur Riau.

Rute pada pawai tersebut, yakni dari Masjid Agung Annur – Jalan Hang Tuah- Jalan Sudirman – Jalan Gajah Mada – Jalam Diponegoro dan kembali ke Masjid Agung Annur. Gubernur Riau beserta jajaran pemerintah Provinsi Riau siap menjaga Ramadan dengan baik. “Untuk listrik kita telah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk tidak memadamkan ketika bulan puasa,” ucap Andi Rahman.

Hal unik pada pawai tersebut yakni dikawal oleh lima ekor Kuda. “Kuda tersebut didatangkan dari wisata Dakwah Okura,” ucap ketua GMMK, Yana Mulyana.

Selanjutnya, Yana mengatakan bahwa pawai tersebut hanya  ungkapan kegembiraan masyarakat Riau menyambut bulan suci Ramadan. “Rencana malam ini pawai obor di Masjid Abidin Jalan Sutomo,” katanya.

“Aksi ini tidak menyisakan sampah. Kita telah beri komando membersihkan sampah sebelum bubar dan ada 50 orang yang tergabung dalam tim membersihkan sampah,” pungkasnya.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama