Ribuan Peserta Ikuti Pawai MTQ ke-17 Tingkat Kecamatan Rambah

Ribuan peserta ikuti Pawai taaruf pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-17 tingkat Kecamatan Rambah yang dipusatkan di Desa Rambah Tengah Barat (Kaiti). Pawai itu resmi dibuka oleh Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman S.Sos, M.Si, diwakili Staf Ahli Bupati DR. Dipendri, S.Pd. MM, Kamis (18/5/2017) sore.

Dalam pawai ini, Kafilah Kelurahan Pasir Pangaraian mengerahkan dua mobil hias berhiaskan kubah masjid dan Al-qur’an raksasa. Kemudian dilanjutkan dengan rombongan Kafilah dari Desa menaming serta 12 desa lain juga mengerahkan peserta pawai dengan melibatkan masyarakat. Pawai ini diikuti perwakilan 13 desa dan satu kelurahan di kecamatan rambah.

Dikutip dari laman Rohultoday.co, Dipendri mengharapkan dari MTQ ini, masyarakat di Kecamatan Rambah akan lebih giat lagi membaca Alquran dan mengamalkan di kehidupan sehari-hari.

“Dengan momentum MTQ, kita budayakan membaca Al-Quran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita bisa selamat dunia dan akhirat,” ajaknya.

Selain itu, M. Franovandi Camat Rambah juga mengatakan MTQ tingkat Kecamatan Rambah merupakan sebuah persiapan, serta mencari bibit qori dan qoriah yang akan diturunkan pada MTQ tingkat Kabupaten Rohul tahun 2017.

“Dari itu saya mengharapkan seluruh peserta serius mengikuti lomba MTQ dengan sebaik-baiknya, sehingga meraih juara dan akan mewakili Kecamatan Rambah di MTQ tingkat Kabupaten Rohul,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rambah, H. Abdurrahman Jailani M.Sy, mengatakan pada MTQ tingkat Kecamatan Rambah dilaksanakan selama empat hari, 18 Mei hingga 21 Mei 2017, akan digelar beberapa cabang lomba, di antaranya cabang Tilawah, Tartil Quran, dan Sarhil Quran.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama