Riau Siapkan Acara Meriah, Sambut Pawai Obor Asian Games 2018

Jakarta Provinsi Riau akan menyambut kedatangan obor Asian Games 2018 pada Rabu (1/8/2018). Persiapan pun dilakukan secara meriah oleh pemerintah Provinsi Riau.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Doni Aprialdi mengatakan, persiapan mereka sudah 100 persen menyambut obor Asian Games 2018, mulai dari kedatangan di Lanud Rusmin Nurjadin, pihak angkatan udara sangat siap dan memberikan fasilitas, kerja sama yang bagus.

“Kita sudah siap, Insa Allah semua pihak bahu-membahu saling koordinasi untuk prosesi penyambutan dan memeriahkan kedatangan api obor Asian Games 2018 di Pekanbaru dan Siak,” katanya.

Begitu juga pengamanan di jalan raya oleh Polda Riau cukup matang hingga Pemerintah Kota Pekanbaru dan Kabupaten Siak benar-benar siap menanti kedatangan api obor Asian Games tersebut.

Para sponsor pendukung acara juga sangat membantu seperri dunia usaha Satuan Kontrak Kerja Minyak dan Gas (SKK-Migas), Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan sebagainya.

“Anak-anak sekolah juga akan hadir bersama denga para atlet, mantan atlet dan Aparatur Sipil Negara se-Riau, ada penampilan marching band dari PDBI, TNI Polri, serta dunia usaha setempat,” ujar Doni Aprialdi.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi mengatakan, untuk menyambut api obor pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Forkopimda.

“Kita harap titik-titik yang menjadi lintasan api obor Asian Games bisa mendapat dukungan dari pihak kepolisian,” kata Ahmad Hijazi.

Menurut Ahmad, api obor tiba di Pekanbaru pada 1 Agustus sore, dan akan disambut di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru oleh Gubernur Riau dan Forkopimda Riau.

“Setelah itu api akan bertolak menuju Siak hingga malam. Saat disana kita serahkan sepenuhnya untuk kegiatannya oleh pemerintah setempat,” tuturnya.

Menjelang tengah malam api obor akan kembali ke Pekanbaru untuk diinapkan semalam di Gedung Daerah Jalan Gajah Mada sebelum bertolak ke Puncak Lawang, Bukitting, Sumatera Barat Kamis (2/8).

Riau merupakan jalur ke-27 yang dilewati api obor Asian Games setelah start pada 15 Juli 2018 dari Delhi India, dan pada jalur ke-18 masuk provinsi di Indonesia.

Sementara itu Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru menyatakan ribuan pelajar SD dan SMP setempat akan terlibat menyambut kedatangan api obor Asian Games di Pekanbaru, 1-2 Agustus 2018.

“Kami lewat Dinas Pendidikan akan menyurati sekolah yang berlokasi dekat dengan acara penyambutan api obor Asian Games XVIII di Jalan Gajahmada, Pekanbaru, ” kata Kepala Dispora Riau Zulfahmi Adrian.

Zulfahmi menjelaskan pelajar ini akan dihadirkan beserta para pegawai dinas terkait, olahragawan, masyarakat dan tamu undangan lainnya di Jalan Gajahmada Pekanbaru pada 2 Agustus pukul 07.00 WIB hingga selesai.

Mereka akan mengisi berbagai acara kemeriahan, khususnya senam massal poco-poco, yang dipimpin instruktur setempat.

“Kita ingin penyambutan api obor Asian Games di Pekanbaru meriah dan mencuri perhatian massa sehingga gaungnya terdengar seluruh Riau,” kata Zulfahmi berharap.

 

Sumber : bola.com

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama