Resahkan Warga, Satpol PP Tertibkan Anak Punk di Pekanbaru

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru menertibkan sejumlah anak Punk di pusat kota Pekanbaru, Provinsi Riau menyusul tindakan mereka yang meresahkan pengendara kendaraan. Operasi ini dilakukan pada Rabu malam hingga Kamis dini hari lalu.

Dilansir dari Antara, Kepala Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan bahwa anak punk tersebut seringkali meminta uang kepada pengendara, bahkan tak jarang pula dengan memaksa.  Hal ini semakin lama membuat pengendara dan masyarakat sekitar resah.

“Kita menerima keluhan masyarakat yang resah karena sering dimintai uang. Terkadang mereka terkesan memaksa dalam meminti uang kepada pengendara. ” ujarnya, Kamis (28/9/2017).

Ia mengatakan sebanyak enam anak punk yang ditangkap dari operasi mayoritas mereka berusia cukup muda, antara 15 hingga 20 tahun. Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan anak-anak Punk tersebut. Namun, puluhan petugas yang telah mendapat instruksi untuk menyisir dari sejumlah sisi berhasil mengamankan satu persatu mereka.

Seluruh anak Punk itu kemudian digelandang ke Kantor Satpol PP Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, untuk selanjutnya dilakukan pendataan.

“Dari data kita, mereka semua berasal dari Kota Pekanbaru. Sebagian dari mereka juga memiliki orang tua. ” ujarnya.

Pasca didata mereka semua kemudian diputuskan untuk dikembalikan orang tua, setelah sebelumnya membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi tindakannya.

“Kali ini kita berikan keringanan dan dikembalikan ke orang tua. Namun apabila kembali ditangkap, akan langsung kami serahkan ke Dinas Sosial. ” ujarnya.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama