Ratusan Penonton Padati Malam Grand Final Pemilihan Bujang Dara Meranti 2018

Ratusan Penonton malam Grand Final Pemilihan Bujang Dara Kepulauan Meranti Tahun 2018 yang di gelar bertempat di Grand Meranti Hotel, Jalan Kartini, Selatpanjang, Kamis (26/7/2018) malam.

Tampak hadir Asisten III, H Rosdaner, Kepala Disparpora Kepulauan Meranti Rizki Hidayat, Perwakilan dari Disdikbud H Arifudin, Perwakilan Satpol PP Piskot Ginting dan tamu undangan lainnnya.

Mewakili Bupati Kepualuan Meranti Drs H Irwan MSi, Asisten III H Rosdaner, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta. Menyandang gelar bergengsi pada ajang bujang dara tahun 2018 ini tentu menjadi kebanggaan, namun gelar tersebut akan lebih bearti apabila tidak hanya dirasakan penyandang gelar semata tapi hendaknya semua orang dapat merasakan kontribusi positif dari keberadaan bujang dara terutama dalam hal pelestarian budaya dan pembangunan mental generasi muda di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Diungkapkan Rosdaner, dalam melaksanakan tugas yang berat ini, bujang dara tidak hanya memiliki paras yang elok tetapi juga harus ditunjang wawasan yang luas, memiliki kepribadian, integritas beretika, serta etitut yang baik.

“Saya berharap kepada finalis bujang dara mampu memotifasi para pemuda-pemudi agar memikiki karakter, mampu bersaing, memiliki jiwa interpreneur dan mampu membaca peluang dengan memanfaatkan potensi yang ada,” ungkap Rosdaner.

Ditambahkan Rosdaner, khususnya sagu yang kini telah menjadi icon Kabupaten Kepulauan Meranti dan menjadi salahsatu makanan pokok alternatif nasional. Selain itu bisa memanfaatkan kawasan pesisir dan keberdaan tasik menjadi tujuan wisata potensial daerah.

“Kami berharap kepada para peserta pemilihan bujang dara untuk menjadi pelopor membentengi generasi muda dari pengaruh negatif. Mengingat saat ini generasi muda menjadi incaran pengaruh negatif seperti narkoba, kenakalan remaja dan lain-lain. Semoga dengan diadakannya pemilihan bujang dara ini akan memberi semangat dan motifasi bagi pemuda lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Disparpora Kepulauan Meranti Rizki Hidayat SStp MSi, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit yang handal yang akan dikirim ke tingkat Provinsi nantinya.

“Bujang Dara terpilih akan menjadi Duta Pariwisata sehingga bisa menaikan marwah Kabupaten Kepulauan Meranti,” ujarnya.

Rizki juga berharap kepada para finalis agar bisa tampil dengan baik sehingga bujang dara 2018 yang terpilih nantinya merupakan bujang dara yang berkualitas, karena Bujang Dara yang terpilih nantinya akan dikirim ke tingkat Provinsi.

“Kepada bujang dara terpilih saya ucapkan selamat semoga mampu mengemban amanah. Dan tak kalah penting mempersiapkan diri untuk ajang yang lebih bergengsi yakni pemilihan bujang dara Provinsi Riau,” harap mantan Camat Tebingtinggi itu.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama