PLT Walikota Pekanbaru Resmikan Sumur Air Bersih Aksi Bersama Indonesia

PLT Walikota Pekanbaru melakukan peresmian sumur air bersih program #AirBaik Aksi Bersama Indonesia pada hari Sabtu (9/06). Kali ini sumur air bersih diperuntukkan bagi warga Kelurahan Muara Fajar Barat, Rumbai, Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya bagi para donatur yang telah berpartisipasi dalam pembangunan sumur air bersih ini. Terutama bagi LAZnas Chevron Rumbai, DUBIC Charity Ride, dan Aksi Bersama.

“Terima kasih kepada LAZnas Chevron Rumbai, Dubic, dan Aksi Bersama atas kolaborasinya hingga tersediannya sarana air bersih ini, ini adalah suatu hal yang bagus dan patut kita dukung bersama,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa program #AirBaik yang diusung Aksi Bersama telah membantu pemerintah dalam penyediaan sarana air bersih bagi warga Pekanbaru.

“Kami dalam hal ini sebagai pemerintah juga menjadi terbantu oleh lembaga swadaya masyarakat, kepada warga penerima manfaat agar menjaga sarana air bersih ini secara bersama-sama dan kalau bisa membentuk koperasi sumur,” tuturnya.

Selain dihadiri oleh PLT Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, turut hadir direktur Aksi Bersama Syahrir Afandi, Direktur LAZNas Chevron Rumbai Very rosnedy, perwakilan DUBIC Charity Ride, lurah Muara Fajar Barat Asparida, LPM Lembah Damai Dermadi, LPM Muara fajar Barat Nizam Zaman, RW dan RT setempat dan warga penerima manfaat.

Di kesempatan yang sama, perwakilan DUBIC Charity Ride juga menyampaikan harapannya agar kedepannya sumur yang telah dibangun dapat dijaga dengan baik dan bermanfaat bagi warga sekitar.

“Semoga kedepannya, sumur air bersih ini dapat dijaga dengan baik dan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi warga kelurahan Muara Fajar Barat, Rumbai,” ujarnya.

Aksi Bersama adalah lembaga kemanusiaan yang fokus dengan penyediaan air bersih untuk warga kurang mampu. Hingga saat ini, Aksi Bersama Indonesia bersama para donatur telah membangun 16 sumur air bersih program #AirBaik bagi warga Pekanbaru.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama