Piala Kejurnas Sepatu Roda Siak Sukses Digondol Tim Asal Bekasi

Tim Bekasi Inline Skate Group (BIG) asal Kota Bekasi berhasil keluar sebagai pemenang merebut piala Bupati Siak di ajang Kejuaraan Nasional sepatu roda antar klub ke-IV pada 28-30 Juli 2017. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Siak Syahruddin menyampaikan,  dari 20 klub yang bertanding di tiga kategori klas standar, beregu dan speed, tim BIG keluar sebagai pemenang juara umum.

Menyusul diposisi juara dua umum Power Slid Tim asal Provinsi Kalimantan Timur dan klub Siak Inline Skate Tim (Sistim) dari Kabupaten Siak sebagai tuan rumah diperingkat tiga.

“Dari sejumlah kelas yang dipertandingkan, dengan katagori kelas speed, beregu nomor Relay 3000 meter, dan standar, ditetapkanlah tim BIG yang memperoleh juara umum 1. ” kata Syahruddin saat penutupan Kejurnas sepatu roda antarklub di Kabupaten Siak, Minggu (30/7/2017).

Kejurnas yang ditaja ke-empat kalinya ini oleh Pemda Siak diikuti oleh 239 atlet sepatu roda yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka berlaga di venue eks PON ke-18 di Riau ini selama tiga hari.

Disampaikan Syahruddin, semua pemenang juara satu hingga tiga dimasing-masing kategori diberikan hadiah uang pembinaan, serta piagam dan medali. Juara 1 mendapat uang pembinaan sebesar Rp4,5 juta, peringkat dua Rp4 juta dan Rp3,5 juta peringkat selanjutnya.

Katanya, helat ini adalah salah satu cara untuk menarik wisatawan domestik agar berkunjung ke daerah berjulukan negeri istana ini, dalam upaya promosi destinasi wisata yang ada di kabupaten Siak. Selain itu tentunya, kegiatan olahraga ini juga merulakan salah satu cara dalam merawat sekaligus memberdayakan fasilitas olahraga yang telah dimiliki Kabupaten Siak.

“Pembinaan atlet dan pembenahan fasilitas sangat penting dilakukan guna meningkatkan prestasi. Pemeliharaan venue sepatu roda yang ada di Siak saat ini merupakan Venue eks PON ke-18 di Riau pada tahun 2012 lalu. ” sambungnya.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama