Pesan Bupati Amril Saat Buka Acara Kenduri Melayu dan Atib Togak

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak seluruh lapisan masyarakat Bengkalis agar dapat melestarikan dan menjaga adat budaya local yang ada, serta mengajarkan kepada anak-anak tentang budaya tersebut. Hal ini disampaikannya saat membuka acara Kenduri Melayu dan Atib Togak, Kamis, (26/10/2017)

“Kami berharap dengan kenduri melayu dan upacara atib togak yang kita laksanakan ini, mari kita gali kembali pemikiran besar tentang pelestarian, bagaimana meneguhkan dan mengaktualisasikan serta menjalankan nilai-nilai adat dan budaya melayu. Kita menyadari, bahwa betapa saat ini, sebagian besar dari kita, banyak generasi muda sekarang ini, tidak mengertikan nilai dan hakikat adat budaya, tidak tahu akan tunjuk ajar budaya melayu. Maka tugas kitalah sebagai orang tua bagaimana mengajarinya, agar mereka tidak dicap tak tahu adat.” ujar Amril.

Bupati Amril juga berharap acara ini dapat memberikan semangat terhadap masyarakat untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt.

“Upacara keagamaan ini bermaksud untuk memberikan semangat terhadap masyarakat agar lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya terhadap Allah Swt dan mensyi’arkan agama islam. Acara seperti ini sudah jarang dilakukan disebabkan oleh kemajuan tekhnologi terhadap bangunan mesjid yang tidak lagi membuat lantainya dari papan beton dan keramik.” ujarnya.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama