Peringatan!!! BMKG Riau Himbau Warga Rohul Waspadai Banjir Sususlan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Riau, menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya penduduk yang di daerahnya rawan terjadinya banjir untuk tetap selalu waspada dan sentiasa siap untuk menghadapi banjir akibat curah hujan yang tinggi saat ini. Menurut BMKG, beberapa daerah yang sedang  dilanda banjir dan perlu diwaspadai saat ini adalah kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir (Rohil) dan Kampar, Selasa (26/11).

Data BMKG Stasiun Pekanbaru hari ini menyebutkan hujan lebat masih berpeluang terjadi di Rohul, Rokan Hilir (Rohil) dan Kampar pada sore dan malam hari.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian Kabupaten Rohul, Rohil, dan Kampar, dari sore hingga malam hari,” kata Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno ketika dihubungi.

Banjir yang melanda Kabupaten Rohul sejak Minggu (24/11) kemarin terjadi disebabkan meningkatnya intensitas hujan yang lokasinya tersebar di beberapa Kecamatan di kabupaten Rohul, seperti desa Rambah, Desa Rambah Tengah Hulu (Pawan), Desa Tanjung Belit (Tanjung Pauh), Desa Babussalam, Desa Pematang Berangan, dan Kelurahan Pasirpangaraian.Banjir juga terjadi di Kecamatan Rokan IV Koto, yakni di Desa Rokan Koto Ruang, Desa Cipang Kanan (Kubang Buaya), Desa Tanjung Medan, dan Kelurahan Rokan.

Berdasarkan data Kantor Basarnas Pekanbaru, warga korban banjie di rokanhulu kini mencapai 849 kepala keluarga (KK) atau setara 3.116 jiwa.

Basarnas Pekanbaru juga sudah menurunkan personel yang dilengkapi perahu karet untuk mengevakuasi warga dan membantu menyalurkan bantuan.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Rohul dan instansi terkait lainnya,” kata Kepala Basarnas Pekanbaru Amiruddin.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama