Peneliti ICW; Dewi Dan Oc Kaligis Adalah Aktor Untuk Membungkam Kasus Teror Air Keras Terhadap Novel Baswedan

Sejak awal mencuatnya kasus teror dan penyiraman air keras terhadap Penyidik  senior KPK Novel Baswedan yang katanya ada melibatkan berbagai pihak dari berbagai kalangan bahkan sampai ke pejabat penting serta oknum aparat penegak hukum.

Bukan tampa sebab, kasus ini semakin menjadi perhatian dikarnakan Novel Baswedan kembali mendapatkan  berbagai serangan dari berbagai pihak terkait kasus terror dan penyiraman air keras yang dialaminya.

Sebelumnya ia dilaporkan oleh politikus partai PDIP dengan tuduhan bahwa kasus penyiraman air keras yang dialaminya adalah rekayasa. Namun Kali ini, terpidana kasus suap OC Kaligis juga ikut serta menyerang Novel dengan mengajukan gugatan perdata terkait kasus pencurian sarang burung walet yang sempat ditangani Novel saat menjadi Kasat Reskrim Polres Bengkulu beberapa waktu yang lalu.

Peneliti dari Indonesia Corruption Watch (ICW) menilai bahwa ada upaya yang digunakan untuk mencari-cari kesalahan Novel. Serta adanya upaya menghilangkan subtansi terhadap pengungkapan kasus penyiraman air keras terhadap Novel kepada publik.

“Menurut kami ini upaya yang dilakukan seolah sedang mencari kesalahan lain untuk membungkam upaya kasus penyelesaian kasus Novel. Karena dua aktor itu Dewi dan OC kalau dijadikan satu kategori ini mencoba untuk menghilangkan substansi perkara Novel yang sebenarnya,” kata peneliti ICW Wana Alamsyah di gedung ACLC KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, hari ini, Jumat, (8/11).

Wana menduga serangan itu adalah bagian dari upaya memutar balikkan fakta atau distorsi kasus penyiraman air keras yang tak kunjung terungkap supaya publik perlahan melupakan kasus penyiraman air keras yang dialami Novel tersebut.

“Jadi dua aktor ini seolah-olah mencoba mendistorsi diskursus yang selama ini muncul di publik bahwa Novel diserang mata kirinya buta kemudian sampai saat ini tersangka tidak ada. Kemudian ada distorsi informasi semacam itu ini akan menjadikan, akan membuyarkan ingatan publik. Sehingga kita tetap mendorong, me-recall ingatan publik bahwa kasus Novel jangan sampai keluar,” sambung Wana lagi.

Diketahui bahwa OC Kaligis  telah mendaftarkan gugatan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) pada hari Rabu, (6/11) kemarin.  Gugatan itu teregistrasi dengan nomor 958/Pdt.G/2019/PN JKT.SEL.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama