Pemprov Riau Berikan Ratusan Unit Rumah Bantuan Bagi Warga Meranti

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyerahkan Rumah Sehat Layak Huni (RSLH) sebanyak 167 unit kepada masyarakat Kepulauan Meranti, Riau. RSLH itu diserahkan langsung Gubernur Riau H Arsyadjulaindi Rachman didampingi Kepala Dinas PKPP Riau, Muhammad Amin dan Wakil Bupati Meranti, Said Hasyim dan pejabat teras Pemprov Riau dan Pemkab Meranti, Kamis (21/12/2017).

Selain RSLH, Gubernur Riau juga menyerahkan rumah Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) dan rumah khusus kepada masyarakat Meranti. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas PKPP Riau, Muhammad Amin yang mengungkapkan bahwa saat ini masyarakat Meranti sudah dapat menikmati tempat hunian yang layak.

“Kalau untuk RSLH itu 167 unit dari target 167 unit. Sedangkan untuk BSRS ada sebanyak 273 unit dan rumah khusus ada 100 unit. Kita berharap dengan bantuan ini, masyarakat bisa memiliki hunian yang sehat dan layak.” terangnya.

Dikutip dari laman Cakaplah.com, untuk diketahui tahun ini Pemprov Riau telah membangun 1969 unit dari 2017 unit RSLH yang tersebar di 12 kabupaten dan kota se-Riau. Dimana 48 batal dibangun karena terbentur teknis lapangan.

‎”Ada juga orangnya pindah saat kita lakukan verifikasi dan ada tanah yang akan dibangun RSLH dijual oleh penerima program, sehingga tidak dibenarkan lagi menerima RSLH.” pungkasnya.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama