Pemerintah Bangun Fly Over di Simpang SKA, Bagaimana Nasib Tugu Selamat Datang?

Rencana pembangunan Fly Over oleh pemerintah di persimpangan Mal SKA Kota Pekanbaru, Riau tentunya berdampak dengan ‘nasib’ Tugu Selamat Datang yang merupakan salah satu Ikon kota, dan sudah berdiri cukup lama.

Dalam perencanaannya, nantinya tugu Selamat Datang ini akan dipindahkan akan tetapi masih menunggu kesepakatan. Pemerintah pun menyiapkan dua opsi untuk pemindahan patung tersebut. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pekanbaru Ardiansyah Eka Putra.

“Untuk pemindahan kewenangannya bukan pada dinas. Menurut wacana ada dua opsi, diantaranya fisik patung dipindahkan atau nilai (Dari fisiknya, red) yang dipindahkan.” tutur Eka.

Maksud dari pemindahan nilai dari fisik objek, di mana nilai fisik bisa dipindahkan dalam bentuk lain. Misalnya jika nilai fisiknya Rp200 juta, berarti nilai itu bisa dipindahkan ke mana saja dalam bentuk lain.

Ia mengaku keputusan tersebut nantinya ditangan Pemko, mengingat tugu tersebut merupakan asset bagi kota Pekanbaru.

“Itu nanti tergantung keputusan dari tim Pemko, karena itu aset perlu juga kita pertahankan, setidaknya nilai asetnya. Kalau kita kan mengusulkan, keputusannya kita ikut saja. Kalau pelaksanaan (Pengerjaan) itu pada Pemprov.” Jawabnya yang dilansir dari Goriau.com.

Untuk diketahui, pemerintah menargetkan pelaksanaan rencana pembangunan dua Fly Over, diantaranya persimpangan Mal SKA dan Pasar Pagi Arengka dapat dituntaskan dalam kurun waktu setahun ini.

“Ini sedang lelang, mudah-mudahan Desember sudah tuntas.” ungkap Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau Dadang Eko Purwanto. Adapun anggaran untuk Fly Over simpang Mal SKA mencapai Rp160 Miliar, dan Pasar Pagi Arengka senilai Rp80 Miliar.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama