Pembangunan Rohul Stagnan, Tokoh Pemuda ini Dorong Pican Maju Jadi Bupati

Menanggapi semakin santernya nama-nama bakal calon Bupati Rohul yang akan maju pada pilkada tahun 2020, tokoh pemuda Kepenuhan Hulu, Rustam Zen, menilai Bupati Rohul ke depan harus mampu membuat terobosan pembangunan, bukan hanya bergantung pada APBD.

“Kalau cuma mengandalkan APBD  apalagi bergantung pada DBH, begitu ditunda sama pusat terjadilah seperti kondisi sekarang. Pembangunan nyaris tidak ada, terasa stagnan. Banyak proyek tak berjalan dengan alasan tak ada anggaran,” demikian disampaikan mantan Sekretaris Partai Gerindra Rohul ini, di Pasir Pengaraian kemarin (28/8).

Menurutnya, pemimpin Rohul ke depan harus kreatif membuat terobosan, bukan hanya  menjalankan peran sebagai administratur. Oleh karenanya, pihaknya mendorong sosok pengusaha Arfizal Anwar, alias Pican, untuk berani maju menjadi calon Bupati Rohul.

“Pengusaha kan sudah biasa menghadapi ketidakpastian. Sehingga tidak mati langkah seperti sekarang. Apalagi sosok Pican ini kan kita kenal sebagai pengusaha asli Rohul, yang merintis bisnisnya dari bawah. Pergaulannya juga luas,” tegasnya.

“Potensi daerah Rokan Hulu ini luar biasa, tapi belum terkelola. Mulai dari alamnya hingga kekayaan sejarahnya, Rohul punya. Saya yakin sosok Pican bisa melihat dan mengelola potensi ini,” pungkasnya.

Memang akhir-akhir ini, beberapa sempat  muncul ke permukaan sebagai bakal calon Bupati Rohul. Selain nama-nama politisi, sempat juga beredar nama birokrat Batam, Gustian Riau dan Arfizal Anwar dari latar belakang pengusaha.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama