Peduli Rohingya, MtsN Andalan Pekanbaru Galang Dana

Semenjak pembantaian brutal yang dilakukan Myanmar terhadap Rohingya, penggalangan dana tak henti-henti nya dilakukan diseluruh penjuru dunia untuk membantu korban-korban di Rohingya. Salah satu nya adalah Pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Andalan Kota Pekanbaru, Riau, mengalang dana dan berhasil terkumpul Rp11 juta untuk membantu muslim Rohingya, Myanmar.

Bantuan kemanusiaan Rp11 juta dihimpun dari aksi spontan sumbangan dari para majelis guru dan pelajar diserahkan oleh Ketua Osis MTsN Andalan kepada Kepala Kanwil  Kemenag Raiu H Ahmad Supardi di Pekanbaru, Senin (18/9/2017).

Ahmad Supardi usai menerima dana Rohingya menilai  baik inisiatif dan kepedulian siswa madrasah MTsN yang telah membantu pemerintah Indonesia mengatasi penderitaan masyarakat muslim Rohingya.

“Musibah yang menimpa muslim Rohingya perlu mendapatkan perhatian kita semua agar bisa meringankan beban penderitaan mereka. ” katanya.

Ia mengatakan, kepedulian siswa madrasah MTsN Andalan ini agar dapat dicontoh oleh semua madrasah yang ada di Riau sehingga Kemenag sebagai lembaga keagamaan di Indonesia dapat berperan dalam membantu pemerintah Indonesia mengatasi penderitaan masyarakat muslim Rohingya.

“Kami turut prihatin dengan kondisi yang terjadi dengan saudara sesama muslim di Rohingya, sudah sepatutnya turun memberikan membantu meringankan penderitaan  mereka. ” katanya.

Ia mengatakan, bantuan yang masuk memang tidak seberapa jumlahnya. “Tapi jangan dilihat dari jumlah nominalnya, lihatlah dari kepedulian dan niat yang dilakukan. ” katanya.

Bantuan tersebut, katanya,  akan disalurkan melalui pihak ketiga di Kemenag pusat atau MUI pusat atau bahkan kepada lembaga lembaga resmi peduli kemanusiaan yang aktif menyalurkan dana bantuan kepada kaum dhuafa dan keterbelakangan ekonomi yang mengkoordinir langsung bantuan ke Rohingya.

 

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama