PAD Pekanbaru Anjlok Miliaran Rupiah

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin menyebutkan penerimaan Pajak Asli Daerah (PAD) kali ini jauh menurun dari tahun sebelumnya.

Tercatat, hingga September 2019, Bapenda Pekanbaru hanya berhasil mengumpulkan penerimaan pajak sebesar Rp 465 miliar rupiah. Jumlah ini cukup jauh menurun dari tahun sebelumnya sebesar Rp 35 miliar rupiah.

Dibandingkan pada tahun 2018 pada periode yang sama diketahui, pada tahun 2018, mulai Januari hingga September, penerimaan pajak Kota Pekanbaru tercatat mencapai hingga sebesar Rp500 miliar.

Zulhelmi mengungkapkan hal ini terjadi akibat dari kabut asap yang melanda Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu.

“Kabut asap sebulan terakhir mempengaruhi penerimaan pajak di Kota Pekanbaru. Hingga kini pencapaiannya hanya Rp465 miliar, atau menurun dari tahun sebelumnya sebesar 500 Milyar,” ungkap Zulhelmi, Senin (30/9) kemarin.

Musibah kabut asap yang melanda Provinsi Riau, terutama di Kota Pekanbaru ternyata bukan hanya menggangu kesehatan, hal ini juga berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat serta banyaknya para pengusaha restoran yang menutup usahanya untuk keluar kota, dan beberapa iven yang seharusnya digelar di Kota Pekanbaru dibatalkan karena kabut asap.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama