Ngeri!!! Kondisi Jasad Darmawan Korban Tewas Diterkam Harimau

Darmawan 42  tahun, seorang  warga Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil, tewas mengenaskan akibat diterkam Harimau Sumatera saat sedang bekerja mencari kayu di lahan eks PT Bhara Induk , Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Kamis, (30/1), kemarin.

Pristiwa ini juga dibenarkan oleh Kasubbag Humas Polres Inhil IPTU Warno Akman, saat dimintai keterangan terkait peristiwa mengenaskan yang menewaskan salah satu warga ini.

“Kejadian ini terjadi Kamis (30/1) sekira pukul 07.00 Wib korban bersama dengan para temannya ketika sedang bekerja mencari kayu di lahan eks PT Bhara Induk, korban bekerja sendirian mencari kayu dengan jarak 50 M,” ungkap Warno.

Menurut Warno, salah satu teman korban “Sujati” yang juga sama-sama bekerja mencari kayu menyadari bahwa korban sedang diperhatikan oleh seekor Harimau dalam jarak 30 meter saat ia hendak mendatangi korban untuk meminjam obeng, dan iapun lansung berusaha untuk mengingatkan situasi tersebut kepada korban. Namun, ketika korban menyadari hal itu, harimau yang sudah sejak lama memperhatikannya tersebut lansung saja menerkam korban dengan cepat.

“Selanjutnya teman korban Sujati berteriak ” Dar Tengok Belakang Dar”, dan ketika korban menoleh kebelakang langsung diterkam oleh harimau tersebut, kemudian temannya tersebut langsung berlari kearah pondok dan memberitahukan kejadian tersebut kepada temannya yang lain untuk menyelamatkan diri kearah pondok,” lanjut Warno.

Melihat kejadian itu Sujati berusaha membantu dengan menyelamatkan diri dan segera memberitahukan kejadian tersebut serta meminta pertolongan kepada warga kampung Danau Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran. Namun nahas menimpa Darmawan, ia ditemukan sudah tidak bernyawa dan dalam kondisi yang mengenaskan sekitar pukul 13.00 WIB.

“Kemudian korban ditemukan berjarak 50 meter dari TKP korban diterkam oleh harimau dan jenazah korban dibawa ke Klinik KPP Pulai PT THIP untuk dilakukan visum, sekira pukul 19.00 WIB korban sampai di klinik KPP Lulai PT THIP dan dilakukan visum oleh dr Panggih Sekar Palupi dari UPT Puskesmas Pelangiran,”ungkapnya lagi.

“Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Desa Pasir Emas, Kecamatan Batang Tuaka untuk dimakamkan,” tutupnya.

Dari hasil visum diketahui bahwa korban meninggal dunia dikarenakan mengalami pendarahan luka robek dan gigitan Harimau pada bagian tengkuk, tengkuk leher korban mengalami patah, tangan kanan korban putus, dan sebagian lengan kanan korban telah dimakan oleh harimau.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama