Moto GP San Marino 2017- Johann Zarco Dorong Motor hingga Garis Finish

Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mungkin menjadi sosok yang paling menyedot perhatian selain rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang berhasil keluar sebagai juara pada balapan MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017). Zarco yang menjalani balapan tanpa gangguan justru harus bernasib sial sesaat sebelum mencapai garis finish.

Tak melaju kencang dengan kuda besi nomor 5 andalannya, Zarco justru mendorong motornya. Ya, motor rider andalan Tim Yamaha Tech 3 itu kehabisan bensin sehingga mogok di akhir balapan. Tak ingin perjuangannya terbuang sia-sia, Zarco pun terus mendorong motornya hingga menyentuh garis finish.

Sebelumnya Zarco sudah pesimistis dengan performa motor YZR M-1 miliknya pada sesi latihan bebas ketiga Moto Gp San Marino. Zarco menyebut ada beberapa bagian motornya yang bermasalah dan perlu diperbaiki sebelum balapan bergulir.

“Saya sempat mengalami kecelakaan karena terlalu memaksa motor. Jadi kami harus bekerja keras dan menemukan solusi untuk menjadi lebih cepat,” ujar Zarco setelah babak kualifikasi MotoGP San Marino dikutip dari Crash, Minggu (10/9/2017).

Tindakan pebalap 27 tahun itu mengundang berbagai pujian. Para netizen kagum dengan usaha Zarco yang harus bersusah payah mendorong motor demi melewati garis finis.

Johann Zarco mengakhiri lomba di posisi 15 dan berhak untuk mendapatkan 1 poin tambahan. Salut!

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama