Merasa Dicurangi Tuan Rumah di Porprov IX, Tim Takraw Kuansing Walk Out

Tim Sepak Takraw Kabupaten Kuansing mundur di laga final karena merasa dicurangi oleh wasit dalam memperebutkan medali emas, saat menghadapi tuan rumah Kampar pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX, di Bangkinang Selasa (7/11/2017).

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Kontingen Kuansing dr H Fahdiansyah SPOG di dampingi Ketua Takraw Kuansing Ardiansyah. Ia mengaku kecewa dengan tindakan wasit yang cenderung berat sebelah dan berpihak kepada tuan rumah Kampar.

“Kami menyesalkan atas kepemimpinan wasit yang berpihak ke tuan rumah. Awalnya ada sentuhan bola yang mengenai tangan pemain dari Kampar, namun wasit menyatakan bola keluar lapangan, tapi sebelumnya membentur pemain lawan.” Ujar Fahdiansyah, dikutip dari Riaupos.co.

Ia juga mengatakan bahwa dalam pertandingan yang berlangsung, bola dari tuan rumah keluar lapangan, akan tetapi wasit justru menghitung sebagai poin kepada tuan rumah. Sontak aksi ini memicu kemarahan sang Pelatih karena dianggap merugikan Tim Takraw Kuansing. Sebagai luapan kekecewaan, tim Takraw Kuansing pun memutuskan untuk Walk Out dan tidak menerima medali yang diberikan.

“Saya minta kepada pemain untuk meninggalkan lapangan dan menolak medali yang dberikan. Ini sudah dua kali terjadi. Barusan bola keluar dibilang masuk. Ini jelas merugikan kami.” Ungkap Fahdiansyah.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama