Masyarakat Rohul Bangun Huntara di Lombok Melalui PKS

#BersatuuntukLombok

Pasca terjadinya bencana gempa bumi di Lombok, bantuan swadaya masyarakat terus mengalir. Mulai dari makanan, pakaian hingga hunian darurat. Begitupun bantuan yang disalurkan melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rokan Hulu.

Hari ini (30/8) akun sosmed relawan PKS Rohul atas nama Hasnol Enol, mengupload foto rumah darurat/huntara (hunian sementara) yang terbuat dari kayu dan tripleks yang baru dibangun di antara puing bangunan rumah yang roboh. Nampak spanduk bertuliskan “Terima kasih masyarakat Rokan Hulu” ditempel di bangunan huntara tersebut.

PKS Rokan Hulu bersama elemen masyarakat lainnya, sebelumnya memang menggalang dana bantuan untuk korban bencana Lombok. Menurut rilis sebelumnya, disampaikan bantuan yang terhimpun mencapai lebih dari 40 juta rupiah. Bahkan sudah mencapai total lebih dari 130 juta saat digabungkan se-Riau. Berikutnya, disampaikan bahwa PKS Riau sudah mengirim relawan sejak tanggap darurat pertama, dan akan terus menyusul berikutnya.

Terkait aksi solidaritas yang diupload di akun relawan ini, ditanggapi beragam. Sebagiannya memuji aksi tersebut. Akun Asmar Anggi bahkan menuliskan, “Subhaanallah saudaraku sudah berada disana…mogo2 tiada halangan apapun disana, aamiin…”

 

 

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama