Masuk ke Suku Talang Mamak, Aksi Bersama Serahkan Bantuan Pendidikan

Lembaga kemanusiaan Aksi Bersama Indonesia pada hari Kamis (6/09), melakukan penyaluran bantuan pendidikan untuk anak-anak daerah pedalaman di perkampungan Suku Talang Mamak dusun Nunusan Rantau Langsat Indragiri Hulu. Berbeda dari sebelumnya, kali ini Aksi Bersama dengan program #AkalBudi menyerahkan perlengkapan sekolah untuk siswa SD yang ada di sana.

Direktur Aksi Bersama Indonesia, Syahrir Afandi mengungkapkan bahwa terbatasnya fasilitas pendidikan serta tenaga pengajar di Suku Talang Mamak menjadi alasan utama Aksi Bersama untuk memberikan bantuan di daerah pedalaman tersebut.

“Karena berada di daerah pedalaman, sekolah di sini masih sangat terbatas baik dari segi fasilitas maupun tenaga pengajar. Jadi, bantuan yang kita berikan ini sangat bermanfaat bagi mereka, dan mudah-mudahan memotivasi semangat belajar mereka,” ujarnya.

Syahrir menyampaikan bahwa kegiatan kali ini Aksi Bersama dibantu dan disponsori oleh Dompet Dhuafa dan LAZnas Chevron Rumbai.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut, selain dihadiri oleh Direktur Aksi Bersama Syahrir afandi, turut hadir Kacab Dompet Dhuafa Riau, Manager LAZNas Chevron Rumbai Age pranata, Tokoh batin talang mamak, serta warga suku Talang Mamak.

Dalam kesempatan yang sama, Syahrir menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu penyaluran bantuan pendidikan ini.

“Kami dari Aksi Bersama, mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu dan mensupport kegiatan ini. Terutama untuk Dompet Dhuafa dan LAZnas Chevron Rumbai,” pungkasnya.

Program #AkalBudi Aksi Bersama Indonesia adalah program untuk mendorong partisipasi publik sebagai pengajar di daerah pedalaman juga memberikan bantuan perlengkapan belajar dan edukasi tentang sanitasi lingkungan.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama