Maksimalkan Panen Sawit, Asian Agri Berikan Pendampingan Ke Desa

Dalam rangka meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan desa, Asian Agri gandeng pemerintah desa melalui pola kemitraan pengelolaan Tanah Kas Desa (TKD).

“Sejak tahun 2014, Asian Agri melalui unit bisnisnya PT Tunggal Yunus Estate bermitra dengan pemerintah Desa Petapahan Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar dalam rangka pengelolaan Tanah Kas Desa (TKD) menjadi kebun sawit, yang hasilnya untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan desa.” ujar Head Sustainability Operation & CSR Asian Agri, Welly Pardede.

Welly juga menambahkan bahwa Asian Agri selalu berupaya dalam memberikan pendampingan pengelolaan kelapa sawit agar bisa panen dengan maksimal.

“Dalam perjalanannya, kami (Asian Agri) berupaya memberikan pendampingan teknis pengelolaan kelapa sawit untuk memaksimalkan produktivitas kebun TKD tersebut agar dapat memberikan hasil yang maksimal.” katanya.

Oleh karena itu, sesuai pengajuan dari pemerintah desa bahwa ada tanaman kelapa sawit yang kurang produktif dan perlu diganti, maka tahun ini Asian Agri kembali memberikan bantuan bibit sawit unggul Topaz sebanyak 200 batang untuk sisipan.

Sementara itu, Kepala Desa Petapahan, Abdul Cholil mengucapkan terima kasih kepada Asian Agri, yang sudah secara terus menerus membantu masyarakat, termasuk juga pemerintah Desa Petapahan.

“Bantuan ini sudah dimulai tahun 2014 dan PT Tunggal Yunus juga mendampingi kami (warga desa) dalam bentuk kemitraan Petani Swadaya. Tahun ini kami dibantu lagi sebanyak 200 batang untuk mengganti tanaman kelapa sawit yang kurang produktif di areal kebun TKD (Tanah Kas Desa) kami.” ujarnya.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama