Majukan Perekonomian Siak, Syamsuar Buka Seminar “Menjadi Pemuda Sukses Zaman Now”

Bupati Siak H Syamsuar secara resmi membuka Seminar Sehari Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Siak dengan tema ‘Menjadi Pemuda Sukses Zaman Now dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Expo 2017’ di Gedung Tengku Mahratu Siak, Senin (11/12/17).

Bupati Siak Syamsuar menyambut baik kegiatan seminar ini karena berguna menyiapkan generasi muda mempuni yang siap bersaing di dunia usaha dan kreatifitas.

“Kami menyambut baik dan penghargaan setingginya terhadap usaha usaha gagasan seperti ini. Karena ini adalah kegiatan yang memotivasi seseorang yang berhasil berusaha menjadi pengusaha dan menyesuaikan dengan situasi kondisi negara dan bangsa saat ini, bukan hanya bangsa Indonesia tapi juga dunia.” ujarnya.

Syamsuar melanjutkan, bahwa dalam mencapai kesejahteraan ekonomi, peran pemerintah, pihak swasta dan masyarakatlah yang menjadi penentunya. Maka dari itu, perlu kreatifitas dan inovasi dalam memajukan perekonomian di Siak.

“Ada 3 peran dalam memajukan ekonomi, diantaranya pemerintah, swasta dan masyarakat. Ketiga ini haru berperan bersama. Jadi kalau hanya menggantungkan kepada APBN dan APBD tidak akan maju maju Indonesia, tentunya Siak juga akan begitu. Karena itulah zaman sekarang itu mindset kita bagaimana menjadi seorang kreatif dan pengusaha yang bisa mencari duit dan mendapatkan duit.” tuturnya.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama