Luar Biasa! Hanya di Siak, Jalan Rusak Langsung Diperbaiki

Tampaknya masyarakat Siak patut berbangga hati, sebab Unit Reaksi Cepat (URC) yang digagas oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tarukim Kabupaten Siak ini membuat masyarakat dapat lansung merasakan manfaatnya. Hal ini terbukti dengan melihat perbandingan Siak dengan Kabupaten/Kota lainnya yang terbilang sukses dalam pembangunan infrastruktur.

Irwan M, Pengacara asal Duri yang memiliki usaha di Kecamatan Minas mengungkapkan di Siak, saat ada jalan rusak atau berlobang, bisa langsung diperbaiki. Masyarakat dapat langsung melaporkan kepada Dinas Pu Tarukin melalui URC di nomor 082329837744, hanya selang beberapa hari Dinas PU Tarukim Siak sudah langsung melakukan perbaikan.

“Ini yang bikin kita salut. Hari pertama saat aduan sudah ada yang turun melakukan survey. Besoknya sudah langsung diperbaiki. Pertanyaannya, bagaimana Bupati Siak, Syamsuar itu bisa membuat program demikian.” kata Irwan lagi, Selasa (16/1/2018).

Kepala Dinas PU Tarukim Siak, Irving Kahar melalui Kasi Pemeliharaan Dinas PU Tarukim, Andi Marskel menyebutkan aduan masyarakat soal jalan rusak, berlobang dan bergelombang melalui URC ini memang harus ditanggapi dengan proses yang ada.

“Jalan yang diperbaiki itu merupakan jalan yang masih kewenangannya Pemerintah Kabupaten Siak. Program yang digagas oleh Bupati Siak Syamsuar ini merupakan langkah awal yang dibuat untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat jalan yang rusak.” kata Andi menjelaskan, dikutip dari laman Goriau.com.

 

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama