LSM dan Saksi Pelapor Datangi Bawaslu Siak Pertanyakan Perkembangan Kasus Dugaan Pengelembungan di Bunga raya.

LSM pelapor Noprianto dan saksi pelapor Bistari Z harahap mendatangi Kantor Bawaslu Kabupaten Siak Senin (13/5/2019), bertujuan mempertanyakan perkembangan dari kasus yang mereka laporkan beberapa waktu lalu yakni kasus PPTK bunga raya.

“Sejauhmana perkembangan penanganan kasus tersebut, karena masyarakat kabupaten siak kepada kami, karena ada dugaan kepada kami bahwa kami sebagai pelapor sudah masuk angin, nah bagi kami LSM dan saksi pelapor tidak ada yang nama gigi mundur, maka dari itu kami terus mengawal sampai dimana dan sejauh mana penanganan kasus tersebut,” ujar Noprianto.

“Tentunya desakan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan ini kepada kami, wajib kami tanya ke bawaslu sejauh mana penanganan dan perkembangannnya,” kata kedua aktifis tersebut.

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Siak M.Royani S.Ip dan Dardiri Bagian Penindakan Ahmad Dardiri SE saat ditanya riaugreen com sejauhmana penanganan kasus PPK Bunga raya, menuturkan pihaknya tetap memperoses dan menangani kasus ini.

sebaiknya, hari ini pihaknya akan memanggil Panwas kecamatan dan pihak-pihak penyelenggara yakni KPU, dan kalau jaksa ada waktu maupun pihak kepolisian tidak sibuk, pihaknya akan bertemu menggelar petkara hal tersebut, karena dalam aturannya memang pihaknya bekerja 14 hari .

“Jadi bersabarlah kita harapkan kepada pihak pelapor maupun masyarakat yang menunggu hasil dalam perkara yang dilaporkan LSM, biarkan bawaslu bekerja sesuai mekanisme dan aturannya,yakinlah pihaknya akan bekerja secara jujur dalam menangani semua kasus pemilu yang dilaporkan oleh LSM maupun masyarakat,” ujarnya.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama