KUA Kuansing Kemalingan, yang Hilang Hanya Buku Nikah Kosong Dan Printer

Pada Rabu lalu (25/10/2017) di Kantor Urusan Agama (KUA) Kuantang Singingi telah terjadi kemalingan. Akan tetapi ada yang aneh dari kejadian ini, dari sekian banyak benda berharga di KUA tersebut, si maling hanya mengambil buku nikah kosong dan printer.

Dilansir dari Goriau.com, Hilangnya buku nikah dan printer pertama kali diketahui oleh Arlis, seorang pegawai KUA Gunung Toar pada Rabu (25/10/2017) pagi, sekitar pukul 07.00 Wib, saat ia membuka kantor.

Saat itu, ia menemukan kantor dalam kondisi berantakan dan jendela ruang nikah sudah terbuka. Di jendela tersebut terdapat bekas congkelan benda tumpul.

Melihat kondisi tersebut, Arlis langsung mengabari Zulpikar Ali, Kepala KUA Gunung Toar. Mendapat berita itu, Zulpikar langsung ke kantor dan memeriksa barang-barang apa saja yang hilang.

Ternyata, hanya printer merk Epson PLQ 45 beserta buku nikah kosong dengan seri RU 5703 326 sampai dengan 5703 350. Akibatnya, KUA Gunung Toar menelan kerugian sebesar Rp7 juta. Atas kejadian ini, Zulpikar langsung melapor ke Polsek Kuantan Mudik.

Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto, SIk, SH melalui Kasubag Humas AKP G. Lumban Toruan menyatakan bahwa pihaknya tengah mendalami aksi pencurian tersebut.

“Pelakunya dalam lidik dan kita juga mendalami kenapa hanya buku nikah kosong dan printer yang dicuri. Itu yang akan kami ungkap.” ujar Lumban.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama