Kemenkeu RI Berikan Penghargaan WTP Untuk Kampar

Bupati Kampar H Azis Zaenal yang diwakili Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kampar Edwar menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan RI serta menerima secara simbolis Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2018 dan daftar alokasi dana transfer ke daerah serta dana desa tahun anggaran 2018 yang diserahkan oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah, Pekanbaru, Senin (8/12/2017).

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam arahannya meminta kepada seluruh kepala daerah agar segera lakukan koordinasi dan gunakan DIPA tersebut sebagai dasar untuk menyinkronkan pelaksanaan anggaran, baik yang didanai dari APBN maupun dari APBD.

“APBD dapat disahkan tepat waktu sehingga pelaksanaan kegiatan di daerah yang bersumber dari APBD dapat segera dilaksanakan tanpa kendala administratif, prosedural atau birokrasi.” tegas Andi.

Selain itu Andi juga minta meningkatkan kompetensi segenap daerah agar dapat bekerja secara proiesional, baik dalam mengelola keuangan daerah secara transparan dan akuntabel, maupun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dari sisi pelayanan, saya juga meminta kepada kepala daerah untuk memiliki one stop service, mengingat promosi besar-besaran, mengenai investasi tidak dapat hanya dilakukan oleh Pemerintah Pusat/Provinsi, namun membutuhkan partisipasi dan dukungan daerah.” Imbuhnya seperti yang dikutip dari laman cakaplah.com.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama