Kabut Asap Kian Parah, Disdik Bengkalis Belum Liburkan Sekolah

Seperti yang dikabarkan, bahwa kabut asap akibat kebakaran lahan mulai mengkhawatirkan di wilayah Kabupaten Bengkalis. Indeks pencemaran udara pada pagi hari dilevel tidak sehat.

Kepada sejumlah wartawan, Kadisdik Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura melalui kepala Bidang Pengembangan Sekolah Dasar (SD), Suwanto mengatakan, Disdik Bengkalis hingga saat ini belum ada menerbitkan instruksi agar sekolah diliburkan akibat dampak asap Karhutla yang saat ini terjadi.

“Kita belum ada menerbitkan instruksi untuk meliburkan sekolah, terkait udara yang mulai tercemar akibat kabut asap kebakaran yang terjadi hingga hari ini,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan, Rabu (21/82019) kemarin.

Menurutnya, Disdik akan terus memantau perkembangan yang terjadi. Dan apabila memang kondisi sudah sangat tidak memungkinkan kegiatan belajar mengajar, maka sekolah-sekolah yang terdampak asap kebakaran berkemungkinan akan diliburkan.

“Kita lihat perkembangan beberapa hari kedepan nanti. Dan dari instansi terkait seperti Dinas Kesehatan juga belum ada memberikan rekomendasi atau surat agar meliburkan sekolah karena kondisi pencemaran udara. Jadi sampai hari ini masih seperti biasa,”ungkapnya.

Masih kata Suwanto, untuk meliburkan sekolah ini, pihaknya juga harus memiliki dasar dan pertimbangan-pertimbangan dari instansi terkait seperti Dinas Kesehatan.

“Sampai hari ini kita belum ada menerbitkan instruksi meliburkan sekolah, kami berharap asap akibat kebakaran lahan ini segera hilang,”pungkasnya.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama