Jika Jadi Gubernur Riau, Achmad Akan Programkan Baitul Mal

Plt Ketua DPD Partai Demokrat provinsi Riau, Drs. H. Achmad, M.Si memimpin kegiatan Safari Ramadan Partai Demokrat di Masjid Shilaturahim Desa Koto Tinggi kecamatan Rambah kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Jumat (2/6/2017) malam.

Dalam kunjungan Safari Ramadan itu juga, Dia menyampaikan niatnya untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau (Pilgubri) 2018 mendatang. Salah satu program unggulan yang ditawarkan kepada masyarakat yakni Baitul Mal.

Program Baitul Mal, kata Achmad nantinya akan mengangkat konsep peningkatan ekonomi masyarakat melalui Masjid. Dimana nantinya Pemerintah Provinsi Riau menganggarkan dana bantuan bergulir kepada pengurus Masjid yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh para jemaah Masjid.

“Misalnya nanti setiap masjid yang melaksanakan program Baitul Mal akan diberi bantuan Rp500 juta untuk membantu jemaah yang membutuhkan modal usaha. Jadi nantinya akan ada tenaga karyawan yang dibutuhkan untuk mengurusi program Baitul Mal ini,” ungkap Bupati Rohul Dua periode ini.

Untuk tahap awal, terang Achmad akan di glontorkan dana Rp100 Milir dari APBD Riau untuk 200 Masjid yang ada di 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau, sehingga setiap Masjidnya mendapatkan Rp500 juta.

“Jadi selain meningkatkan ekonomi masyarakat melalui Masjid, juga akan terbuka lapangan pekerjaan bagi pengurus Baitul Mal ini nantinya,” pungkasnya.

Dalam Safari Ramadan Partai Demokrat di Majid Shilaturahim Wonosri Timur desa Koto Tinggi, Plt Ketua Demokrat Riau, Achmad juga menyerahkan santunan kepada 15 anak yatim di sekitaran Masjid Shilaturahim.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama