Jelang Idul Adha, Bulog Pasarkan Daging Beku

Dalam rangka menyambut Idul Adha 1438 Hijriyah, Badan Urusan Logistik Divisi Regional Riau-Kepulauan Riau menyebutkan akan menjual daging kerbau beku untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

Dalam hal ini, Humas Bulog Divre Riau-Kepri Hendra Gunafi berencana mendatangkan lima ton daging kerbau beku dari Jakarta untuk dipasarkan di Riau.

“Kami merencanakan akan mendatangkan lima ton daging kerbau beku dari Jakarta untuk dijual di Riau dalam rangka menyambut Idul Adha 1438 Hijriyah. ” ujarnya di Pekanbaru, Jumat (25/8/2017).

Ia juga berharap daging kerbau beku tersebut dapat langsung dipasarkan ke masyarakat begitu tiba di Pekanbaru nantinya, saat ini daging kerbau tersebut sudah dalam proses pengiriman ke Pekanbaru dan ditargetkan akan tiba sebelum perayaan Idul Adha pada 1 September 2017 mendatang.

“Kita sudah mintakan stoknya ke pusat kabarnya masih dalam proses. Kalau dagingnya sudah ada langsung kita pasarkan. ” ucapnya.

Diharapkan dengan adanya stok daging beku ini dapat mengontrol lonjakan harga daging di pasar tradisional, hal ini dikarnakan setiap momen Idul Adha permintaan akan daging sapi meningkat drastis.

Animo masyarakat Riau sangat tinggi akan daging kerbau beku ini, tingginya hal tersebut dikarenakan harga daging kerbau beku yang dijual Bulog kualitasnya bagus, tidak mengandung lemak dan murah hanya Rp80.000/kg. Sementara  harga daging sapi saat Ramadhan dan Idul Fitri 1438 Hijriyah dijual di pasar tradisional Riau berkisar Rp110.000-130.000/kg.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama