Jangan Taruh Ponsel Anda Di 4 Tempat Ini, Agar Kesehatan Tetap Terjaga

Ponsel khsusnya smartphone, saat ini sudah menjadi sesuatu yang wajib dimiliki semua orang. Namun masih banyak yang belum tahu atau abai, mengenai dampak kesehatan yang muncul akibat penggunaan ponsel tersebut. Khususnya bagaimana cara menaruh atau menyimpan ponsel yang tepat, sehingga kesehatan Anda tidak terganggu. Jangan salah, radiasi ponsel yang berlebihan terhadap tubuh, bisa mengakibatkan kemandulan lho.

Untuk diketahui, tak semua tempat aman untuk menyimpan ponsel. Ada beberapa tempat terlarang menaruh smartphone karena efeknya bisa mempengaruhi kondisi kesehatan Anda. Sebab ponsel khususnya smartphone memiliki radiasi yang cukup tinggi untuk mendatangkan penyakit ke dalam tubuh Anda.

Dirangkum viva yang melansir wowmenariknya, berikut ini adalah 4 tempat yang sebaiknya Anda hindari untuk menyimpan atau menggunakan ponsel.

1. Di tempat tidur.  Kebiasaan buruk yang sering dilakukan banyak orang pada saat ini, adalah suka memainkan ponsel sebelum tidur, sehingga ponsel akhirnya terbawa tidur. Perlu Anda ketahui, tidur dengan ponsel berada di samping Anda, adalah sebuah kondisi yang buruk.

Pasalnya, ponsel terkadang suka panas dan hal itu bisa berpotensi menyebabkan kebakaran jika disimpan di atas seprai atau bantal. Selain itu, menurut penelitian National Sleep Foundation, lampu LED pada layar ponsel dapat mengganggu hormon dan radiasi ponsel juga perlu dipertimbangkan.

2. Di bra. Ini bukan maksudnya ponsel disisipkan ke dalam bra, tapi ponsel yang disimpan di saku baju depan, berdekatan dengan payudara. Menurut beberapa penelitian, getaran dan radiasi smartphone dapat menyebabkan kanker payudara. Jadi pastikan kalau Anda menyimpan berjauhan dengan payudara.

3. Di kantong celana. Hampir semua orang suka menyimpan smartphone di kantong celana dan kebanyakan menganggapnya aman-aman saja. Tapi tahu tidak kalau menyimpan ponsel di saku celana itu bisa berakibat buruk bagi kesehatan Anda?

Yang perlu diingat, radiasi ponsel efeknya bisa tujuh kali lipat ketimbang disimpan di tas. Radiasi smartphone ini dapat mengubah struktur DNA dan mempengaruhi kesuburan pria.

4. Di wajah. Ketika memegang ponsel terlalu dekat dengan wajah, biasanya dilakukan saat menelepon, hal itu bisa mentransfer bakteri dari ponsel ke kulit wajah Anda. Akibatnya wajah Anda jadi berjerawat, iritasi dan bahkan menyebabkan kerutan. Untu mencegah hal itu terjadi, jangan menggunakan ponsel terlalu dekat dengan wajah.

 

Sumber : riau24.com

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama