Jalan Lintas Kubang – Garuda Sakti, Jalan Milik Nasional Yang Kurang Diperhatikan.

Jalan yang biasa dilintasi truk besar ini banyak berlubang dan kondisinya rusak parah. Seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu sejumlah truk terperosok ke lubang di jalan Lintas tersebut sehingga mengakibatkan jalur terganggu.

Petugas dari Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru pun langsung turun ke lapangan menertibkan jalur lintas guna mengantisiapasi kemacetan disekitaran jalan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau Dadang Eko Purwanto menyebutkan jalan Lintas truk Kubang – Garuda Sakti merupakan jalan milik Nasional yang kurang diperhatikan.

Pasalnya akses jalan Kubang dan Garuda Sakti ini merupakan jalur yang sering rusak dan bahkan jarang mendapat perawatan. Ditambah lagi kenderaan yang lalu lalang di jalur ini merupakan kenderaan besar.

Dadang menambahkan untuk jalan milik provinsi pemeliharaannya dianggarkan lebih dari 250 Miliar yang mana anggarannya tersedia di seluruh UPT dan Dinas PU PR.

Sebagai penanggung jawab jalan nasional di Riau, ada UPT Jalan dan Jembatan Nasional yang berkantor di Persimpangan Jalan Arifin Achmad Soekarno Hatta.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama