Ikuti Panen Raya Padi di Desa Mentayan, Gubri : Jangan Alihkan ke Lahan Sawit

Gubernur Riau, H Arsyajuliandi Rachman menghadiri panen raya padi upsus pajale Riau di Desa Mentayan, Kecamatan Bantan. Gubri didampingi Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, H Arianto, secara simbolis melakukan panen padi dan sekaligus mencoba satu unit mesin pemanen padi bantuan dari Kementerian Pertanian, Kamis (7/12/2017).

Dalam kesempatan ini, Gubri menuturkan bahwa Desa Mentayan merupakan tempat yang menjadi kawasan ladang padi, ia pun berpesan agar desa Mentayan konsisten dalam menghasilkan padi.

”Desa Mentayan seakan memang ditakdirkan menjadi kawasan ladang padi. Jangan alihkan fungsi lahan. Desa ini jangan sampai berubah hasil pertaniannya, harus terus kita kembangkan.” tutur Gubri.

Ia juga menghimbau agar para petani tidak tergiur untuk mengalihkan lahannya menjadi sawit, dikarnakan penghasilan dan kebutuhan terhadap padi sangatlah besar.

”Pasaran untuk padi tidak pernah menolak. Bahkan jika dihitung penghasilan petani padi, bisa lebih besar dibandingkan dengan sawit. Jadi jangan rugikan diri, jangan alihkan lahan kita ke sawit.” harapnya.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama